PT. KLS PEDULI SESAMA

Halaman SDS.021 Best Agro Internasional (Lokasi Pelaksanaan Donor Darah)

Proses pengambilan darah

Pada hari Senin Tanggal 1 Mei 2017 Dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional PT. Karya Luhur Sejati (KLS) mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kapuas dan UTDRS Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Swasta (SDS) 021 Best Agro Internasional Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. Untuk menuju lokasi PMI Kabupaten Kapuas dan UTDRS menggunakan speed Boat dengan waktu tempuh kuang lebih 2,5 Jam jika tidak ada kendala selama perjalanan. Menurut dr. Fery  yang bekerja sebagai dokter di klinik milik perusahaan kegiatan donor darah yang pertama kali ini rencananya terus berlanjut dan akan menjadi kegiatan rutin dari perusahaan yakni dua kali dalam setahun, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan. Kegiatan donor darah ini perusahaan mengajak seluruh staf yang bekerja di kantor kurang lebih 60 orang staf dan supervisi, 10 orang security, 22 orang krani, 10 orang guru dan beberapa orang mandor.

Fery menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu satu bentuk kepedulian perusahaan akan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, dan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh bagi karyawan seperti yang kita ketahui bahwa donor darah selain darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa, pendonor juga akan merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan.

Harapan saya dengan adanya kegiatan donor darah ini perusahaan dapat berbagi dengan masyarakat di luar lingkungan perkebunan sawit, terutama bagi yang membutuhkan transfusi darah, semoga dengan kegiatan donor darah ini kesehatan karyawan jadi lebih meningkat sehingga produktivitas kerja juga ikut meningkat, Tutur dr. Fery.

Foto Bersama Karyawan Perusahaan setelah kegiatan

Pos ini dipublikasikan di Donor Darah. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar